Batasi Minum Susu Saat Diet

Menghilangkan lemak dari perut memang gampang-gampang susah. Karena ternyata, kita tidak hanya membatasi asupan makan tapi juga harus pintar memilih minuman yang aman bagi tubuh. Salah satu yang sering dilakukan oleh mereka yang tengah menjalani program penurunan berat badan adalah meminum jus buah atau susu sebagai pengganti cemilan. Apakah ini trik yang mampu membuat jarum timbangan mengarah ke kiri?

Menurut Katherine Zeratsky, RD, LD, ahli nutrisi dari Mayo Clinic, menjadikan jus buah atau susu sebagai pengganti cemilan adalah trik yang kurang tepat. “Sebab dalam minuman tersebut terdapat kalori yang jumlahnya bisa sama banyak dengan kalori pada makan padat.”



Disamping itu, Zeratsky mengingatkan, rasa lapar dan haus diregulasi oleh tubuh dengan proses yang berbeda. Bahkan penelitian terbaru juga menunjukkan, meminum minuman tertentu sebelum atau sesudah makan, ternyata hanya memberikan sedikit pengaruh pada menghambat nafsu makan. Karena ketika kita memilih makanan yang banyak mengandung air, seperti sop atau pasta, itu telah membuat kita merasa cepat kenyang tapi tinggi kalori.

Itu mengapa, air putih adalah satu-satunya minuman yang aman dikonsumsi bagi siapapun, tidak terkecuali pada mereka yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Tapi jika keinginan untuk menikmati jus buah tidak bisa dibendung, pastikan dalam satu hari konsumsinya tidak lebih dari 177 mililiter. Dan untuk susu, jumlahnya tidak melebihi 473 sampai 710 mililiter setiap harinya.

Reader Comments



Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com