Manfaat pisang



Secara umum,kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah sebagi berikut : kalori 99, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram , kalsium 8 gram.fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,008 mg,Vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Kandungan buah pisang sangat banyak,terdiri dari mineral,vitamin,karbohidrat,serat,protein,lemak,danlainn-lain sehingga apabila orang hanya mengonsumsi buah pisang saja sudah tercukupi miniral gizinya.

Pilih pisang berkualita terbaik

Pilih pisang yang sudah matang.yang kulitnya hijua kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning, sebab ini akan mudah dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorbsi kedalam peredaran darah.

Berbagai Manfaat Pisang

Sumber kekuatan Tenaga

Buah pisang dangan mudah dapat dicerna,gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat,dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Manfaat untuk ibu hamil

Pisang juga disarankan untuk dikomsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat,yang mudah diserap janin melalui rahim, namun jangan terlalu berlebihan, sebab satu pisang mengandung sekitar 85-100 kalori.

Manfaat bagi penderita Anemia

Dua buah pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup,karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.

Manfaat bagi penyakit usus dan perut

Pisang yan dicampur susu cair (atau dimasukan dalam segelah susu cair) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus,juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakti perut dan cholik untuk menetralkan keasamn lambung.sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi karena vitamin C dapat secara cepat diproses. Ia mentransformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat,dengan demikian keduanya akan tertolong.

Manfaat bagi penderita Lever

Penderita penyakit lever bagus mengomsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat.

Manfaat bagi luka diabetes

Pada masyarakat gorontalo, jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat,.merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula/diabetes mellitus,terutama buah pisang goroho yang belum matang,kemudian dikukus dan dicampur kelapa parut muda.


Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com