Manfaat Minum Susu

Pada saat ini dimana-mana kita bias mendapatkan produk yang bernama susu rasanya pun bemacam-macam.mulai dari cokelat bahkan sampai melon.benarkah ia memiliki khasiat tinggi bagi tubuh? Seperti yang telah kita ketahui bahwa susu adalah produk berupa cairan yang dihasilkan oleh kelenjar susu pada mamalia betina.susu yang biasa kita konsumsi sehari-hari mengandung vitamin D, Kalsium,vitamin A dan B12,Lemak, serta beberapa jenis protein yang penting tubuh.

Selain merupakan bagian dari makanan 4 sehat 5 sempurna,ternyata susu juga memiliki cukup banyak manfaat bagi kita. Dengan mengkomsumsi susu,tulang kita dapat terlindungi dari pengeroposan tulang atau lebih dikenal dengan osteoporosis,juga membantu pembentukan otot.ternyata,bukan hanya untuk membantu pembentukan otot saja,namun juga menjaga otot tersebut terkena cedera,oleh karena itu para atlet biasanya meminum susu, yang salah satunya adalah untuk menghindari kerentanan cedera otot itu sendiri.

Susu juga bermanfaat untuk mencegah insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.serta meningkatkan kewaspadaan di kemudian hari,hal ini didasarkan atas sebuah studi yang baru-baru ini dipublikaasikan di America journal of clinical nutrition.dikatakan juga,dengan mengkomsumsi susu sebelum tidur.bukan hanya kualitas tidur kita yang baik,namun juga ketika bangun kita tidak akan merasa lelah,dan tidak ada efek sampingnya,tidak seperti jika kita mengkomsumsi obat tidur.

Berkaitan dengan kandungan vitamin D yang terkandugn dalam susu.bukan hanya tulang yang dilindungi dari pengeroposan,namun juga gigi kita.dengan dengan rajinnya kita mengkomsumsi susu,gigi kita akan terlindungi dari kerusakan atau kebusukan gigi,dan juga menjadi lebih kuat.tentu saja,hai ini juga harus diiringi dengan rajinya kita menggosok gigi secara teratur,agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ternyata,susu juga membantu kita mengurangi resiko terkena kanker usus.kanker usus adalah penyakit ketiga yang menjadi penyebab kamatian di seluruh dunia, dan berdasarkan sebuah penelitian, mengkomsumsi 16 ons susu sehari dapat mengurangai resiko terkena kanker usus besar 12%.terlepas dari kontroversi bahwa susu sapi mangadung jumlah kalsium dibandingkan susu yang berasal dari mamalia lainya,minum susu tampaknya sudah merupakan kebutuhan sehari-hari yang harus di penuhi oleh kita.

Reader Comments



Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com