Sebuah tes sirkulasi darah sederhana di pergelangan kaki dapat membantu dokter mengidentifikasi pasien berisiko tinggi menderita stroke di kemudian hari. Dalam studi tersebut, yang muncul dalam jurnal Stroke edisi online 27 Agustus 2009, para peneliti mencoba untuk mengetahui bagaimana kondisi tersebut mempengaruhi pasien.

Tes ini membandingkan aliran darah di pergelangan kaki dengan yang di lengan. Para peneliti menjelaskan dalam sebuah rilis berita dari American Heart Association bahwa sebuah perbedaan yang signifikan antara kedua bacaan bisa menjelaskan bahwa pasien menderita penyakit arteri perifer, yang disebabkan oleh penumpukan plak lemak dalam arteri dari ekstremitas.

Menurut para peneliti, para survivor stroke dan mereka yang pernah mengalami serangan iskemik (dikenal sebagai Transient Ischemic Attacks atau stroke kecil), berada pada risiko stroke tinggi jika mereka memiliki penyakit arteri perifer.





Para peneliti memilah 102 orang yang selamat dari stroke dan stroke kecil (TIA), menggunakan perangkat mirip dengan alat pengukur tekanan darah untuk memeriksa sirkulasi di pergelangan kaki mereka. Mereka menemukan bahwa 26 persen dari pasien mempunyai penyakit arteri perifer tanpa gejala. Pasien-pasien ini tiga kali lebih mungkin menderita stroke, serangan jantung atau kematian dalam dua tahun ke depan dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki kondisi tersebut.

Pimpinan peneliti Dr Souvik Sen, direktur Stroke Center di University of North Carolina, Chapel Hill mengatakan dalam siaran pers bahwa tes ini "mungkin cocok untuk memeriksa pasien-pasien stroke/TIA yang mungkin berisiko tinggi mengalami kejadian vaskular. Tes ini mudah dilakukan dalam waktu kurang dari 15 menit di tempat praktek dokter atau di samping tempat tidur pada pasien yang dirawat inap.



Reader Comments



Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com