Flu A H1N1 Sudah Masuk Di indonesia

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan, seluruh pintu masuk ke Pulau Bali, terutama Bandar Udara Internasional Ngurah Rai semakin diperketat menyusul pengumuman resmi masuknya virus Influenza A-H1N1 ke Indonesia. Pastika juga meminta masyarakat tidak panik namun justru meningkatkan kewaspadaan. Mereka yang berisiko tinggi tertular virus influenza A-H1N1 diminta selalu menggunakan masker.
Melalui Kepala Biro Humas Provinsi Bali Putu Suardhika, Pastika menyatakan akan menambah jumlah petugas kesehatan yang bertugas mengawasi kedatangan penumpang di Bandara Ngurah Rai selama 24 jam. Ia juga memastikan perawatan dan pengamanan seorang pasien positif terpapar virus influenza A-H1N1 asal Inggris yang menetap di Melbourne Australia, Bobie Masoner (22), di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah dilakukan secara optimal.
Gubernur meminta supaya warga tidak panik. "Yang sakit dirawat dengan optimal di rumah sakit sementara ketersediaan obat oseltamivir di tiap rumah sakit hingga Puskesmas maupun di tiap kantor Dinas Kesehatan mencukupi," kata Suardhika di Denpasar, Rabu (24/6).
Ketua Tim Penanggulangan Virus A-H1N1 RSUP Sanglah dr Agus Somia SpPD menyatakan secara klinis kondisi Bobie sudah membaik, ditandai dengan sudah normalnya suhu tubuh maupun berkurangnya pilek dan batuk. Namun, pascapengumuman Bobie positif terpapar virus influenza A-H1N1, observasi kembali dilakukan menyeluruh. Ia pu n tetap diisolasi di Ruang Nusa Indah, ruang yang memang khusus disediakan untuk merawat pasien flu burung dan kemudian flu A-H1N1.
Selain merawat Bobie, RSUP Sanglah juga merawat seorang bocah berkewarganegaraan Australia, George Coltman (12) . Ia dilarikan pada Selasa petang dan juga diduga terjangkit virus Influenza A-H1N1.
Kita memang menerima satu orang WN Australia dengan status suspect influenza A-H1N1.Status itu diberikan karena pasien berasal dari daerah endemis. Saat datang, suhu tubuhnya 37,8 derajat Celcius disertai batuk dan pilek, kata Somia.

sumber : www.kompas.com

Reader Comments



Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com