Manfaat Air Kelapa

Yang orang tahu tentang air kelapa muda adalah bahwa air kelapa muda bias memuaskan dahaga orang.membuat orang segar kembali setelah kehausan dan kelelahan.tapi selajutnya tak hanya sebatas itu. Air kelapa muda malah punya banyak kandungan berharga untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja kandungannay? Apa saja manfaatnya?

Menurut dr.inayah budiasti s,ms spck spesialis gizi dari hang lekiu medical centre.kebayoran baru.jakarta selatan.pohon kelapa termasuk pohon yang serbaguna.buah dan airnya bisa dikomsumsi ,batoknya dapat digunakan sebagai arang pembakar,sari buahnya diolah menjadi minyak.

Buah kelapa memiliki berbagai khasiat,antara lain mengobati berbagai macam penyakit “air kelapa baik dikomsumsi oleh ibu hamil karena diyakini dapat membuat kulit jabang bayi menjadi putih dan bersih.selain itu, ari kelapa juga bisa dibuat sebagai nata de coco dan kecap.nata de coco dapat dikomsumsi sebagai minuman segar dengan campuran koktail.es buah maupun pengganti kolang-kaling. Dan air kelapa yang sama ini bisa dibuat kecap dengan cara mencampurkannay dengan kedelai.gula merah,bawang putih,kemiri,lengkuas,kluwak,dan natrium benzoate.

Ada kandungan mikor dan makro dalam air kelapa.unsur makro yang terdapat dalam air kelapa adalah karbon dan nitrogen.unsur karbonnya berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa,sukrosa,fruktosa,sorbitol,inostol.dan lain-lain.unsur nitrogen berupa protein yang tersusun dari asam amino air kelapa juga mangandung unsure mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh.mineral tersebut, antara lain kalium (K), natrium (Na),kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe) cuprum (Cu), forfor (P) dan sulfur (S). kandungan mineral dalam air kelapa dibutuhkan sebagai pengganti ion tubuh.tak heran, setelah orang minum ari kelapa muda.tubuhnya kembali segar.

Air kelapa juga mengandung banyak vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat,biotin,serta riboflavin, tak heran jika air kelapa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradiosional sekaligu kecantikan.selain mineral, ari kelapa juga mengadugn gula (bervariasi 1,7-26 persen) dan protein (0,007-0,55 persen).karena komposisi gizi yang demikian air kelapa dijadikan bahan baku produk pangan. Dan dimanfaatkan untuk proses pembuatan minuman,jelly,alcohol,dektran dan cuka.

Reader Comments



Welcome in blog cared Health

Thank you for taking the time to visit my blog! To you that felt did not yet know about the world of the health come on here the Solution to the life of your health !

Health Cafe by Health Life You

Search This Blog

Subscribe Now: standard

Translate Language


Masukkan Code ini K1-17893D-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com